Saya adalah pengguna kartu sim Axis dengan nomer 083867799***. Kurang lebih semenjak tiga tahun terakhir ini tidak ada permasalahan yang berhubungan dengan masa aktif dan masa tenggat penggunaan kartu sim. Untuk mengecek masa aktif dan masa tenggat tinggal menekan kode *888# maka sisa pulsa akan tampil pada layar lcd ponsel disertai dengan masa aktif dan masa tenggat. 

Belum lama ini provider Axis diakuisisi PT XL Axiata tbk dan besar harapan saya selaku konsumen untuk memperoleh pelayanan yang terbaik, terlebih PT XL Axiata tbk merupakan perusahaan besar yang sudah lama dan jauh lebih berpengalaman dibidang telekomunikasi seluler di Indonesia. Dan saya merasakan ada kemajuan layanannya karena terutama saat digunakan untuk koneksi internet. Terkait : cara cek masa aktif xl, kemudian ada juga tentang mengecek masa aktif xl.

Tetapi belum lama ini sekitar tanggal 29 Juni 2014 tiba-tiba saja sinyal hilang dan ponsel tidak dapat digunakan untuk layanan komunikasi sama sekali. Kartu saya pindah menggunakan ponsel lainnya juga tidak ada sinyalnya. Seingat saya masa tenggat kartu Axis adalah 30 hari dan saya merasa belum ada 30 hari semenjak masa aktif berakhir, sehingga saya merasa kalau sim card saya belum hangus. 

Akhirnya saya putuskan untuk datang ke XL Center di jalan Mangkubumi tanggal 2 Juli 2014, karena saya tidak mengetahui alamat kantor pelayanan Axis yang berada di kota Jogjakarta. Awalnya ragu apakah bisa provider Axis dilayani di XL Center yang biasa melayani provider XL, dan ternyata dilayani. Menurut petugas layanan di XL Center katanya sim saya sudah hangus sejak tanggal 29 Juni tersebut, alasannya karena masa tenggat kartu Axis hanya 20 hari sebagaimana masa tenggat kartu XL. Berkaitan juga Cara Cek Masa Aktif Smartfren dan Cek Masa Aktif Kuota Smartfren yang dapat berguna juga. Tetapi saya bersyukur sim saya masih bisa dilakukan reaktivasi atau mengaktifkan kembali dengan catatan mengganti dengan chip yang baru karena chip yang lama dianggap rusak/hilang.

Tak berapa lama kartu Axis saya sudah aktif kembali dengan nomor yang sama. Hanya saja untuk melakukan pengecekan pulsa berubah dengan menekan kode *123# sama dengan kartu XL. Tetapi saat dilakukan pengecekan pulsa yang tampil hanya sisa pulsa dan masa aktif saja, masa tenggat tidak nampak. Ketika saya tanyakan bagaimana mengetahui masa tenggat supaya kartu sim tidak hangus adalah dihitung maju 20 hari secara manual. Dan tidak ada langkah untuk mengecek masa tenggat secara otomatis sebagaimana sebelumnya. Kalau kemudian kartu sim hangus bagaimana? Ya bisa dilakukan reaktivasi sebelum 2 bulan setelah kartu sim hangus. (Baca juga : Cara Cek Masa Aktif IM3)

Saya selaku konsumen berterimakasih sekali karena dimudahkan bila harus reaktivasi ketika kartu sim hangus. Tetapi ada sesuatu yang rasanya kurang nyaman bagi saya, yakni ketika untuk mengecek masa tenggat secara manual. Terlebih saya sebenarnya juga pengguna kartu XL Bebas dengan nomor 08184648xx. Sebelumnya, Berikut ini cara cek masa aktif simpati saya berikan kepada anda semua yang belom tahu bagaimana melakukan cek masa aktif simpati dengan mudah. Saya berharap PT XL Axiata tbk menampilkan kembali masa tenggat saat konsumen melakukan pengecekan pulsa. kalaupun tidak, minimal ada pemberitahuan bila kartu akan habis masa tenggatnya. Terimakasih banyak atas pelayanannya selama ini. Semoga dapat memberikan layanan lebih baik.

Back to home page