Sebagian besar dari kita pasti sering mengalami mimpi. Namun seberapa banyak yang bisa mengerita cerita utuh bunga tidur itu setelah bangun tidur. Pasti kita hanya mengingat inti dari cerita dalam mimpi semalam.

 boldsky

Jika Sahabat Dream termasuk yang sulit mengingat kembli mimpi semalam, kamu tak sendiri. Namun mengapa kita cenderung melupakan isi mimpi yang kita rasakan?

Dilansir dari Boldsky, ternyata ada penjelasan ilmiah mengenai hal itu. Sesaat setelah seseorang jatuh tertidur, dia akan masuk ke dalam dunia mimpi. Namun mata akan cenderung berkedut. Pada kejadian inilah disebut Rapid Eye Movement atau REM.

Awalnya, para peneliti mengklaim bahwa mimpi terjadi selama tahap REM, namun anggapan itu tidak terbukti benar. Penelitian lanjutan menemukan justru mimpi terejadi pada setiap tahapan siklus tidur.

Para ilmuwan pun tertarik memecahkan misteri itu. Hingga akhirnya menemukan alasan mengapa orang cenderung lupa pada mimpi mereka. Namun sayangnya, mereka masih belum menemukan kesimpulan yang memuaskan.

Hey, sekelebat info, bagi kamu yang ingin cantik tentu menginginkan kulit halus dan putih bukan? Untuk itu kamu diharuskan memakai sabun mandi yang sangat berkualitas. Bagi kamu yang ingin memiliki rumah nyaman dan bagus haruslah memakai perabotan rumah seperti Kursi TamuKursi KantorMeja Makan, dan harus menggunakan Kayu yang bagus.

Diantara peneliti itu ada yang percaya bahwa mimpi adalah bentuk teknik pemecahan masalah. Tapi ada juga yang beranggapan bahwa mimpi merupakan bagian dari fungsi tubuh.
Kemudian mereka sepakat bahwa kualitas tidur akan menentukan ingatan mengenai mimpi masing-masing orang. Jadi ini adalah rahasia mengapa kita cenderung mengingat hanya beberapa isi mimpi kita. Sedangkan sebagian isi mimpi akan segera terlupakan sesat setelah terjaga.

Back to home page