Kegiatan Tak Sadar yang Dapat Memicu Munculnya Jerawat

Tak hanya kaum hawa, sepertinya kaum adam juga merasa sebal dan risih jika wajahnya ditumbuhi jerawat. Faktor stres dan juga ketidakseimbangan hormon kayu ular menjadi pemicu munculnya jerawat di wajah kamu.

Namun tahukah, ternyata ada kebiasaan buruk yang secara tidak sadar dilakukan, justru menjadi pemicu munculnya jerawat di wajah.

Dilansir oleh boldsky, berikut kebiasaan buruk yang harus dihindari agar wajah tidak berjerawatan.

  • Menyentuh wajah

Tangan merupakan salah satu organ tubuh yang bisa menyebarkan bakteri serta kumanterbanyak. Jadi jangan sering menyentuh wajah kamu dengan tangan bila ingin wajah bersih dari paparan bakteri yang menyebabkan jerawat.

  • Cuci wajah terlalu sering

Selain bisa membuat wajah menjadi kering, karena kekurangan pelembab, mencuci wajah terlalu sering juga menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah kamu. Cukup lakukan sehari dua kali untuk mencuci wajahmu dengan sabun muka ya.

  • Salah pilih sunscreen

Memakai sunscreen untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari memang menjadi wajib digunakan.

Tapi jangan sampai salah pilih sunscreen ya, sebaiknya pilih yang tidak mengandungcomedogenic karena bisa tersumbat di dalam pori-pori kulit. Gunakan sunscreen dengan kandungan non-comedogenic sehingga Granit Lantai tidak membut kulit semakin berminyak.

Back to home page